Jasa Pemeliharaan Solahart - Service Solahart Tangerang

Jasa Perawatan Solahart - Service Solahart Tangerang Pemanas Air Tenaga Surya
Masalah dan Pemecahan Masalah Gunakan masalah pemanas air surya dan panduan pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah yang terkait dengan panel dan kolektor surya, tangki dan pompa tenaga surya, termasuk kebocoran, suhu air panas rendah, tidak ada air panas, aliran rendah, dan lainnya. Baca Juga Service Solahart - Cara Perawatan Solahart

Jasa Perawatan Solahart - Service Solahart Tangerang
Untuk mencegah masalah dengan pemanasan air matahari, rekomendasinya adalah melakukan pemeliharaan rutin dan preventif.

Pemeliharaan akan mencakup inspeksi pipa, perlengkapan dan panel surya untuk potensi kebocoran, area terdegradasi seperti insulasi pipa, korosi pada tangki dan permukaan yang terbuka, pembilasan dan pengeringan tangki penyimpanan solar.

Dalam kasus isolasi pipa yang terdegradasi karena suhu tinggi, maka harus diganti dengan jenis yang tahan suhu dan sinar UV- Untuk mendiagnosis masalah dan melakukan perbaikan yang diperlukan, adalah wajib untuk memiliki pemahaman tentang jenis sistem pemanas air surya dan komponennya, cara kerjanya, pipa ledeng dan sistem listrik. 

Semakin banyak Anda tahu, semakin baik. Jika tidak, hubungi profesional untuk melakukan pekerjaan sebelum melakukan panggilan layanan, periksa situs ini, dan begitu Anda mengisi formulir, mereka akan memberi Anda tiga perkiraan gratis, sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi.

Masalah dan panduan pemecahan masalah
Masalah pemanas air tenaga surya dan panduan pemecahan masalah didasarkan pada penelitian kami menggunakan alat online dan offline dan mencakup masalah dasar dan langkah mudah diikuti untuk perbaikan yang berhasil.

Menurut beberapa penelitian, masalah yang paling sering terjadi pada pemanas air surya terkait dengan kegagalan elemen, seperti pengontrol, sensor, dan pompa, dan lebih sedikit dengan pemasangan, perawatan yang tidak tepat atau tidak ada perawatan.

Ini tidak berarti bahwa panel surya, sebagai bagian terpenting, jangan gagal. Itu benar. Kaca panel yang rusak, beku, koneksi longgar, dan kerusakan adalah beberapa masalah.

Dalam kasus controller atau sensor yang rusak, sebagian besar teknisi bahkan tidak akan mencoba memperbaikinya; mereka hanya akan menggantinya dengan elemen baru.

Catatan: Beberapa masalah pemanas air tenaga surya mudah diidentifikasi dan dikoreksi, sementara yang lain membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan pengetahuan, untuk memeriksa banyak komponen dan faktor, desain sistem, bahkan gaya hidup pengguna Tip: Cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah sistem berfungsi atau tidak adalah mematikan panas cadangan dan kemudian memeriksa bagian solar.

Bocor
Jika Anda menemukan air bocor dari atap (dan tidak hujan) penyebab paling umum adalah suhu bocor dan katup pelepas tekanan pada sistem pemanas matahari. Jangan mencoba memperbaiki katup T&P; ganti dengan katup baru yang akan memiliki karakteristik yang sama dengan yang rusak. Atau ganti segel.
Panel surya mungkin bocor jika pipa pecah karena pembekuan atau tekanan berlebihan dalam sistem. Sebelum Anda melakukan perbaikan atau memanggil teknisi, isolasi panel surya dengan mematikannya.

Lihat fiting pipa, mungkin bocor di koneksi dan selama ekspansi termal. Kencangkan koneksi yang longgar katup juga bisa menjadi penyebab kebocoran cairan ketika kursi memburuk atau jika mur kelenjar katup longgar. Ganti mesin cuci kursi, kencangkan mur atau cukup ganti seluruh katup. Katup proteksi beku, misalnya, perlu kalibrasi atau penggantian segel.

Catatan: Untuk kebocoran glikol atau air, atau penurunan tekanan loop glikol, rekomendasinya adalah memanggil kontraktor instalasi Anda untuk mendiagnosis masalah dan mengisi ulang sistem.

Masalah yang disebabkan oleh pompa sirkulasi
Sebelum Anda melakukan perbaikan, selalu periksa sambungan listrik, pengontrol matahari, dan apakah sensor terhubung dengan benar dan bebas dari karat dan endapan. Inilah sebabnya area yang terbuka harus dilindungi, mis., Mur kawat harus disegel dengan silikon. Periksa juga untuk celana pendek dan kerusakan pada kabel sensor atau pompa sirkulasi.

Catatan: pompa harus menjalankan sebagian besar waktu selama hari-hari yang cerah, tetapi tidak selama hari-hari berawan.

Jika Anda menemukan bahwa pompa sirkulasi pada sistem pemanas air tenaga surya Anda berjalan setiap saat, atau tidak berjalan sama sekali, Anda mungkin memiliki masalah dengan pengendali matahari yang salah atau pompa tidak terhubung ke dalamnya. Pengontrol mungkin rusak karena lonjakan tegangan, korsleting, pencahayaan atau korosi.

Jika pengontrol surya AKTIF, tetapi pompa tidak mau bekerja, Anda harus memeriksa apakah baling-baling pompa tersumbat (disita). Jika ada serpihan yang menghalangi pompa, bersihkan.

Jika pompa sirkulasi berjalan secara berkala di malam hari, Anda mungkin memiliki air yang mengalir karena perbedaan suhu di dalam sistem dan bocornya katup bawah. Ini disebut termosipon, dan salah satu solusinya mungkin dengan mengganti katup periksa.

Jika tidak ada air panas ketika pompa sirkulasi berjalan, sistem pemanas matahari memiliki udara yang terperangkap di pengumpul pompa. Biasanya, katup pelepasan udara otomatis yang terletak di kolektor harus memungkinkan udara keluar. Jika katup pelepasan udara berfungsi dengan baik, bersihkan sistem dengan membuka pressu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar